BeritaPeristiwaPolitik

Tak Gentar di Pilgub Sulsel, Danny Pomanto: Saya Sudah 4 Kali Bertarung, 3 Kali Menang!

Tim Redaksi
44
×

Tak Gentar di Pilgub Sulsel, Danny Pomanto: Saya Sudah 4 Kali Bertarung, 3 Kali Menang!

Sebarkan artikel ini

Ia meyatakan tidak masalah harus berhadapan dengan Fatmawati Rusdi yang pernah pernah jadi wakilnya di Pemerintah Kota Makassar.

Walikota Makassar Danny Pomanto di sela-sela Rapat Kerja IKA Unhas Wilayah Sulsel, Senin, 27 Mei 2024. (Dok: Istimwa)
Walikota Makassar Danny Pomanto di sela-sela Rapat Kerja IKA Unhas Wilayah Sulsel, Senin, 27 Mei 2024. (Dok: Istimwa)

Makassar, ININEWS – Walikota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto menyatakan siap melawan siapapun pun di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan pada Pilkada Serentak mendatang.

Hal tersebut ia katakan di sela-sela rapat kerja Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Wilayah Sulsel di Four Points Hotel, Makassar, Senin (27/5/2024).

“Saya melawan siapapun selalu siap. Kapan sih saya tidak siap melawan siapapun? Saya sudah mengalami 4 kali pertarungan, 3 kali mengalami kemenangan,” katanya.

Ketua IKA Unhas Wilayah Sulsel itu mengaku telah menjalin komunikasi politik dengan sejumlah partai politik termasuk dengan PDIP yang sudah siap mengusung namanya.

“Komunikasi sudah ada tapi saya tidak pernah sampaikan kepada kita semua,” ujarnya.

Danny akan melihat sejauh mana hasil komunikasi politik itu melalui wujud koalisi partai.

Jika koalisi itu nanti terbentuk, ia siap melawan siapa saja, termasuk melawan pasangan Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi.

Ia meyatakan tidak masalah harus berhadapan dengan Fatmawati Rusdi yang pernah pernah jadi wakilnya di Pemerintah Kota Makassar. “Ibu Fatma itu sahabat saya,” ujarnya.

Bahkan tak segan-segan Danny menyampaikan ucapan selamat kepada Fatmawati Rusdi yang telah ditetapkan Partai NasDem Sulsel sebagai calon Wakil Gubernur mendampingi calon Gubernur Andi Sudirman Sulaiman.

“Saya ucapkan selamat kepada Ibu Fatma dan Pak Andi Sudirman. Itu berarti kristalisasi politik di Makassar akan lebih cepat karena sudah ada pasangan,” ucap Danny.

Sebelumnya, DPW NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel) resmi mengusulkan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi sebagai bakal pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur di Pilgub Sulsel 2024.

DPW NasDem Sulsel menetapkan keputusan itu pada Rapat Pleno di Kantor DPW NasDem Sulsel, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Minggu (26/5/2024).

Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse Mappasessu (RMS) memimpin pembacaan keputusan tersebut dan menyatakan keputusan ini akan diteruskan ke DPP Nasdem.

“Calon gubernur Andi Sudirman Sulaiman, wakil gubernur Fatmawati Rusdi,” kata Rusdi Masse saat menyampaikan usulan paslon pada rapat pleno itu. [*]