BeritaPolitik

Andi Iwan Darmawan Aras Maju di Pilgub Sulsel, Direktur IPI: Kecuali Dipaksa Oleh Prabowo

Pratama
40
×

Andi Iwan Darmawan Aras Maju di Pilgub Sulsel, Direktur IPI: Kecuali Dipaksa Oleh Prabowo

Sebarkan artikel ini

Keseriusan AIA Maju di Pilgub Sulsel Masih di Pertanyakan

Andi Iwan Darmawan Aras
Andi Iwan Darmawan Aras

Sulsel, ININEWS – Nama Andi Iwan Aras (AIA) telah masuk sebagai kandidat untuk Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) 2024.

Kendati demikian, keseriusan AIA untuk maju di Pilgub Sulsel masih dipertanyakan dari segelintir beberapa orang. Termasuk Direktur Indeks Politik Indonesia (IPI), Suwadi Idris.

Salah satu faktor utama yang bisa menyebabkan AIA maju, yaitu jika ada instruksi dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Walaupun demikian, menurut Suwadi, perintah langsung dari Prabowo belum didapatkan oleh AIA. Sehingga keseriusan AIA masih diragukan.

“Kalau tidak ada paksaan dari Prabowo, saya masih ragu AIA serius mau maju,” ungkap Suwadi kepada media, Rabu (12/06/2024).

Menurutnya, langkah AIA untuk memutuskan bertarung di Pilgub Sulsel sangat ditentukan oleh perintah langsung dari Prabowo Subianto.

“Kalau memang mau dipaksa oleh ketua umumnya, sebagai kader tentu harus meliputi perintah ketua umum. Karena bahaya lo kalau ketua umum memerintahkan kita maju baru kita tidak maju bisa dipecat kita dari partai,” terangnya.